Review iPhone XR

Review iPhone XR

Review iPhone XR bukan lagi pilihan inti yang ‘terjangkau’ dalam jajaran smartphone Apple, tetapi itu tidak berarti handset tersebut telah melewati masa jayanya.

Sementara iPhone SE baru sekarang mungkin memiliki mahkota sebagai pilihan ‘terjangkau’ perusahaan, iPhone XR masih tersedia secara luas, meski masih lebih mahal daripada SE.

IPhone XR melakukan satu-up iPhone SE dalam hal desain, karena itu menjaga tampilan semua layar dan takik ID Wajah, sementara SE yang lebih baru kembali ke gaya iPhone yang lebih lama dari bezel tebal di atas dan di bawah layar, sebuah rumah. kunci dan pemindai sidik jari Touch ID.

Jadi jika Anda mencari teknologi Apple dan bahasa desain terbaru dalam paket yang terjangkau, tidak terlihat lagi selain iPhone XR.

Jika Anda menyukai iPhone XR Anda, atau mempertimbangkan untuk membelinya, itu tidak ketinggalan karena ponsel menerima pembaruan iOS 13 terbaru – yang berarti menjalankan perangkat lunak yang sama dengan jajaran iPhone 11 dan SE baru.

Pembaruan sistem operasi terbaru Apple menghadirkan banyak fitur baru ke iPhone XR, seperti Mode Gelap dan berbagai peningkatan kecepatan aplikasi, memungkinkan Anda untuk memaksimalkan pengalaman iPhone Anda. Untuk semua informasi orang dalam tentang iOS 13, lihat cakupan iOS 13 kami sekarang.

Harga iPhone XR dan tanggal rilis

Diumumkan pada 12 September 2018, harga peluncuran iPhone XR mulai dari $ 749 / £ 749 / AU $ 1229 untuk model 64GB, $ 799 / £ 799 / AU $ 1299 untuk penyimpanan 128GB dan $ 899 / £ 899 / AU $ 1479 untuk 256GB.

Namun, dengan kedatangan iPhone 11, harga iPhone XR kini turun menjadi $ 599 / £ 629 / AU $ 1.049 untuk model 64GB. 

IPhone XR 128GB masih tersedia juga, dengan harga $ 649 / £ 679 / AU £ $ 1.129, tetapi Apple tidak lagi membuat varian 256GB. 

Ini berarti Anda tidak mungkin menemukan stok model 256GB – kecuali jika Anda mencari handset yang diperbarui – jadi jika Anda membutuhkan varian penyimpanan yang lebih besar, Anda mungkin ingin mempertimbangkan 11 atau SE.

Namun, harga iPhone XR terbaik dapat diperoleh dalam kontrak, dan harga termurah dapat ditemukan di penawaran iPhone XR terbaik AS dan panduan penawaran iPhone XR Inggris terbaik .

Fitur utama

Dibandingkan dengan iPhone XS, iPhone XR mengalami ‘downgrade’ dalam beberapa cara untuk mencapai titik harga yang lebih rendah. 

Meskipun demikian, ada sejumlah fitur utama yang sama: pembaruan ke iOS 13 berarti kedua handset memiliki sistem operasi yang sama, dan didukung oleh chipset A12 Bionic yang kuat di dalamnya.

Takik berisi semua kamera dan sensor menghadap ke depan yang sama dengan iPhone XS, dan speaker ganda masih menghadap ke arah yang sama saat mengeluarkan suara.

Bagi mata yang tidak terlatih, atau seseorang yang tidak memegang iPhone XR dan XS secara berdampingan, bahkan mungkin sulit untuk langsung membedakan keduanya – tetapi ada sejumlah perbedaan utama yang perlu kita gali.

Kamera tunggal

Sementara iPhone XR menawarkan lensa ‘standar’ yang sama dengan XS, ia tidak memiliki sensor telefoto kedua, jadi harus melakukan beberapa trik mewah dengan perangkat lunak untuk mengimbanginya.

Ini berarti Anda tidak dapat memperbesar sejauh dengan XR, karena lensa telefoto menawarkan (relatif) fotografi lossless pada dua kali zoom, sementara mode potret, di mana latar belakang diburamkan, tidak efektif.

Anda masih dapat mengambil bidikan potret dan membuat latar belakang diburamkan secara menarik untuk menjaga fokus pada subjek, tetapi tidak seperti iPhone XS, Anda tidak dapat mengambil gambar objek dan hewan dengan cara yang sama.

Hal ini disebabkan oleh fakta bahwa perangkat lunak tidak dapat mengidentifikasi subjek tersebut dengan mudah dari sensor tunggal, di mana perangkat keras tambahan pada XS yang lebih mahal dapat memanfaatkan lebih banyak informasi.

Layar Liquid Retina

Apple tidak pernah menghindar dari beberapa hiperbola pemasaran, dan iPhone XR hadir dengan jenis LCD yang berbeda. Layar yang telah dirancang untuk memungkinkannya membuat tampilan ‘semua layar’ yang melengkung ini.

Efeknya sangat mirip dengan layar LCD yang dibuat Apple sebelumnya, sejujurnya, karena selalu berwarna dan tajam. Tetapi dengan tampilan ‘Liquid Retina’, segala sesuatunya seharusnya lebih dekat ke layar OLED kelas atas.

Kami akan mempelajari lebih lanjut tentang kualitas layar nanti dalam ulasan ini. Tetapi itu adalah salah satu perbedaan utama yang ingin Anda pertimbangkan jika Anda berpikir untuk menggunakan iPhone yang lebih murah.

Tidak ada Sentuhan 3D di iPhone XR

Ada satu cara untuk mengetahui apakah Anda menggunakan fitur pada iPhone, dan itu menghilangkannya, dan melihat apakah Anda melewatkannya. Siapa pun yang datang dari handset Apple seri terbaru akan memiliki akses ke 3D Touch. Di mana menekan layar lebih keras membuka menu atau mengaktifkan fitur berbeda di aplikasi.

Fitur ini telah dihapus untuk iPhone XR. Mungkin untuk menghemat uang – sebagai gantinya Anda harus melakukan ‘tekan lama’ untuk melakukan hal yang sama. Jadi, jika Anda pernah mengakses pintasan dengan menekan lebih keras pada suatu aplikasi. Atau membuka senter dengan dorongan yang lebih keras di layar kunci… yah, itu hilang.

Kami tidak menyadari seberapa sering kami menggunakan fitur itu sebelumnya. Dan sangat menjengkelkan karena tidak memiliki sesuatu yang terasa seperti tombol asli untuk membuka kamera. Tetapi tidak butuh waktu lama untuk terbiasa dengan alternatifnya rasanya agak sedikit lebih sedikit premium.

Desain yang lebih tebal

IPhone XR memiliki desain yang lebih tebal. Dengan bezel yang lebih tebal di sekitar sisi ponsel – pegang berdampingan dengan iPhone XS. Dan Anda akan merasakan model yang jelas lebih murah, dengan rasa yang lebih tebal di tangan.

Namun, melihat dan menanganinya secara terpisah, Anda hanya akan merasa bahwa ini adalah desain yang halus. Dan bulat yang meniru bentuk populer iPhone 7. Atau iPhone 8 – pada dasarnya, iPhone XR adalah versi semua layar dari handset tersebut. Menghadirkan layar seukuran iPhone 7 Plus atau 8 Plus dalam faktor bentuk yang lebih mirip dengan model yang lebih kecil.

Beragam warna

IPhone XR adalah yang pertama setelah sekian lama hadir dalam begitu banyak warna: (produk). MERAH, yang merupakan contoh yang kami miliki, biru, putih, kuning, koral. Dan hitam – bagi sebagian orang, ini akan terasa seperti penerus alami dari iPhone 5C.

Ini tampilan yang bagus, meskipun akan menyenangkan untuk memiliki lebih banyak kilatan warna di bagian depan ponsel juga. 

Jika Anda berpikir untuk membeli iPhone dari sudut pandang mode, ini bisa menjadi cara untuk melakukannya. Dengan warna yang dipilih mengesankan ketika kami memeriksa semuanya di acara peluncuran.

Baterai yang ditingkatkan

Apple yakin Anda akan bisa mendapatkan masa pakai baterai 90 menit. Lebih banyak dari iPhone XR daripada 8 Plus, yang merupakan lompatan besar secara nyata.

Nah – dan kami tidak ingin merusak kejutannya nanti – kami akan mengatakan itu lebih baik. IPhone XR akhirnya mencapai cawan suci masa pakai baterai sepanjang hari di iPhone. Setahun berlalu, dan iPhone XR masih rutin melewati hari dengan sekali pengisian daya.

Jika Anda memainkan banyak game, atau menonton banyak video.  Anda mungkin perlu mengisi daya sebelum tidur, tetapi rata-rata masa pakai baterai iPhone XR dapat diandalkan.

Mungkin itu memberi Apple sedikit kredit terlalu banyak – lagipula. Ada banyak ponsel Android di luar sana yang dapat benar-benar menghisap rentang iPhone untuk daya tahan lama. Memberi Anda waktu yang lebih lama di antara pengisian daya.

Apple telah menawarkan masa pakai baterai yang buruk selama bertahun-tahun, secara bertahap meningkatkannya menjadi ‘cukup baik’. Dan iPhone XR adalah iPhone pertama yang tidak kami khawatirkan dari hari ke hari.

Baca Juga Artikel Tentang: Review Apple iPhone 7